Home > PSM

Bernardo Tavares Sebut Persikabo Lawan yang Sulit

Bernardo Tavares - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares menyebut laga lawan Persikabo 1937 merupakan pertandingan yang sulit bagi timnya di Pekan ke-29 Liga 1 2022/23.

Hal tersebut diungkapkan pelatih asal Portugal itu jelang laga Persikabo vs PSM pada Rabu (8/3) kemarin.

“Persikabo saya kira adalah tim yang kuat dan pertandingan terakhir mereka menang atas juara bertahan Bali United,” ujar Tavares.

“Untuk pertandingan besok (Kamis) saya kira ini menjadi laga yang sulit bagi kita, dan saya berharap cuaca bersahabat. Karena kalau cuaca tidak bersahabat, pemain akan membutuhkan energi yang lebih besar di pertandingan,” tambahnya.

Juru taktik berlisensi UEFA Pro itu sangat bahagia mendengar kabar suporter PSM diizinkan hadir di Stadion Pakansari, untuk memberi semangat ke Pasukan Ramang.

“Apalagi di saat-saat sepoerti ini PSM Makassar tidak mempunyai banyak waktu untuk memulihkan diri. Jadi kedatangan mereka (suporter) akan sangat berpengaruh terhadap energi ekstra yang akan kita miliki di pertandingan nantinya,” tutupnya.

Pada putaran pertama atau pekan ke-12 musim ini, PSM menang 2-0 atas Persikabo di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (5/12/2022).

Gol kemenangan PSM kala itu dibukukan Donald Bissa (78’) dan Everton Nascimento (88’).

Jika mampu mengalahkan Persikabo, PSM akan menyamai rekor 9 kemenangan beruntun Bali United yang diukir pada musim 2017.

Diberitakan sebelumnya, pertandingan Persikabo vs PSM akan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (9/3) malam. Laga ini dijadwalkan disiarkan langsung di Indosiar pada Pukul 18.00 Wita.