Home > PSM

Joop Gall Waspadai Gelandang Madura United

Joop Gall - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pertandingan PSM vs Madura United diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim mengincar kemenangan di laga pertamanya pada putaran kedua Liga 1 2021/22.

Persaingan di semua lini juga bakal ketat di sepanjang laga. Khususnya pada lini tengah, dimana PSM dan Madura United memiliki gelandang dengan skill mumpuni.

Pelatih kepala PSM, Joop Gall menyanjung permainan Madura United, dan memberi perhatian lebih terhadap playmaker-nya, Hugo Gomes atau Jaja.

"Saya sudah menonton beberapa pertandingan Madura United yang memberikan kesan bagus dari segi permainan, terutama pada laga terakhir mereka," jelas Joop Gall, Jumat (7/1/2022).

"Pemain mereka Jaja pemain yang bagus. Nomor 10 (Slamet Nurcahyo) cukup bagus dan dia pintar, tidak terlalu kuat, tapi pemain ini memiliki pengalaman cukup banyak. Nama-nama itu akan mendapat atensi lebih," tegas juru taktik asal Belanda itu.

Joop Gall punya banyak opsi untuk mengimbangi permainan Laskar Sapeh Kerrab di lini tengah. Ia bisa menugaskan Sutanto Tan atau M Arfan mematikan pergerakan Jaja dan Slamet Nurcahyo.

Sedangkan PSM terancam tanpa maestro lapangan tengahnya, Wiljan Pluim. Kondisi kapten tim tersebut belum pulih total, pasca dibekap cedera lutut.

Anco Jansen bisa menjadi solusi bagi Joop Gall jika Pluim absen. Sementara posisi yang ditinggalkan Anco, bisa diisi penyerang baru seperti Ferdinand Sinaga atau Marinus Wanemar.

Laga PSM vs Madura United akan dilangsungkan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (8/1) malam.