Home > PSM

Rafli Asrul Ingin ‘Curi’ Ilmu Kapten PSM

Muh Rafli Asrul - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Manajemen PSM Makassar mengumumkan 11 pemain baru untuk memperkuat Pasukan Ramang menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/22, pada Selasa (4/1/2022). Salah satunya wonderkid Muhammad Rafli Asrul yang dipromosikan dari Akademi PSM.

Dalam perkenalan pemain baru yang dipimpin Dirut PSM Munafri Arifuddin di Hotel Aryaduta Makassar, Rafli mengaku bangga bisa masuk skuat utama di musim ini.

"Saya sangat bangga karena diantara pemain muda, saya salah satunya bisa dipanggil untuk memperkuat tim ini di putaran kedua nanti," ujar alumni Garuda Select tersebut.

Gelandang berusia 18 tahun itu tak canggung bersaing bersama seniornya di lini tengah, yakni kapten tim Wiljan Pluim dan Rasyid Bakri.

"Ini sebagai ajang untuk mengikuti mereka. Kayak Pluim, Rasyid saya bisa ambil pengalamannya dari mereka yang sudah lama bermain di Liga profesional," tegas pemain yang dijuluki Jorginho Indonesia itu.

Kepiawaian Rafli dalam membantu serangan saat menimba ilmu di Eropa, membuat pelatih Garuda Select dan eks Timnas Inggris, Des Walker memanggilnya sebagai 'Jorginho'.

Seperti diketahui, pada awal musim ini, Rafli Asrul sempat masuk dalam daftar pemain PSM untuk Liga 1 2021/22. Namun, namanya menghilang saat kompetisi berjalan.

Pemain asal Enrekang tersebut sempat dirumorkan akan berkarir di Eropa. Rafli disebut diincar klub asal Bosnia dan Yunani.