Home > PSM

Dimulai 3 Juli, Homebase PSM Makassar Untuk Liga 1 2021 Belum Ditentukan

PSM Makassar - (instagrampsmmakassar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Operator Liga 1 Indonesia PT Liga Indonesia Baru (LIB) menegaskan kompetisi teratas di dunia sepakbola Indonesia musim 2021 akan dimulai 3 Juli 2021 mendatang.

Pelaksanaan Liga 1 yang sempat mengalami penundaan hingga pembatalan tersebut ini akibat pandemi Covid-19 akan menggunakan format full kompetisi. 

Selain itu, ada peraturab baru di Liga 1 yakni venue yang akan digunakn pada pelaksanaan pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa. Melihat hal tersebut, kini klub PSM Makassar belum memilih homebase atau markas.

Meski begitu, namun Manajemen PSM Makassar sudah menyepakati tawaran venue yang dipilih PT LIB sebagai operator. CEO PSM, Munafri Arifuddin menyatakan format pertandingan atau venue terpusat lebih baik di situasi sekarang.

“Kalau situasinya seperti sekarang memang alangkah bagusnya opsi pertandingan terpusat seperti Piala Menpora tetap dilanjutkan di Liga 1,” kata Appi dikuti dari tribuntimur.com.

Munafri Arifuddin masih belum menentukan di mana markas PSM nantinya. Sebab masih menunggu regulasi yang pasti.

Appi setuju jika PSM berhomebase di Jawa, selain alasan pandemi, beban biaya transportasi bisa dikurangi untuk menutupi beban anggaran lainnya, mengingat tak adanya pemasukan dari pembelian tiket penonton bisa berdampak pada minimnya pemasukan tim.


Tags :