Minggu 21 April, Jokowi Utus Luhut Panjaitan Bertemu Prabowo

Hashim Djojohadikusumo - (foto by int)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), rencananya akan mengutus Luhut Binsar Panjaitan untuk bertemu dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, Minggu (21/4/2019).

Rencana ini dibenarkan oleh Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Hashim Djojohadikusumo"Yah, ada," singkat Hashim Djojohadikusumo, usai jumpa pers di Media Centre BPN, Sriwijaya, Jakarta Selatan, seperti dikutip CELEBESMEDIA.ID dari merdeka.com, Sabtu (20/4/2019) . 

Menurut dia, pertemuan akan dilakukan di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan. Saat memastikan waktu pertemuan, Hashim mengatakan hal itu dilakukan besok, Minggu 21 April 2019. "Saya kira besok, di rumah, di rumah Kertanegara," tutur adik kandung Prabowo Subianto ini.

Luhut dan Prabowo memiliki hubungan erat saat masih sama-sama di TNI. Bahkan Prabowo sempat mengaku dirinya membentuk pasukan antiteror pertama bersama Luhut Binsar Pandjaitan.

"Jadi waktu saya masih muda, spesialisasinya adalah bidang antiteror. Saya bersama Pak Luhut Panjaitan membentuk pasukan antiteror pertama. Jadi saya mengerti dan paham," kata Prabowo dalam debat pertama capres-cawapres di Hotel Bidakara, Pancoran Jakarta, Selatan. Pasukan antiteror dimaksud Prabowo adalah Sat-81 Gultor atau Den-81 Gultor (Penanggulangan Teror). Pasukan ini dibentuk pada 30 Juni 1982.