Begini Welcome Party Golkar Sambut Ilham Arief Sirajuddin

Nurdin Halid (kiri) Ilham Arief Sirajuddin (kanan) - (foto by Asiz Zizi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sejumlah elite Partai Golkar menyambut kedatangan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dalam acara Halal Bihalal yang bertajuk silaturahmi kader dan relawan Airlangga Hartanto calon presiden 2024 ,Minggu siang (29/5/2022).

IAS disambut ribuan orang memadati 4 ruangan yang digabung menjadi satu dalam kegiatan yang dihelat di Hotel Four Points By Sheraton Jalan Andi Djemma Kota Makassar tersebut.

Ia datang mengenakan baju kokoh dipadu kopiah hitam.Kedatangan IAS disambut Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar HAM Nurdin Halid dan beberapa elite Partai Golkar diantaranya Ketua DPRD Sulsel sekaligus bendahara DPD I Golkar Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Bupati Soppeng sekaligus Ketua DPD II Golkar Soppeng Andi Kaswadi Razak. 

Hadir pula Wakil Bupati Bone Ambo Dalle. Mantan Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangky, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD I Syahrir Cakkari.

Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel Kadir Halid, Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel Irwan Muin, Nasruddin Upel.

Dalam kegiatan tersebut, Nurdin Halid tampak mengenakan jas berwarna kuning berlambang pohon beringin kepada IAS. 

Nurdin Halid juga menegaskan jika dalam menentukan calon kepala daerah usungan Partai Golkar tentunya berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan partai tersebut.

"Yang jelas bahwa dalam merekrut kader untuk menjadi calon gubernur, bupati, walikota tentunya kita sudah sesuai aturan. Sehingga semua kader punya potensi dam tidak ada aturan bahwa ketua partai itu harus wajib (jadi calon kepala daerah)," ucap Nurdin Halid.

Sementara itu, Ilham Arief Sirajuddin merasa bersyukur kembali ke rumah lamanya, Partai Golkar.

"Ini menjadi kesempatan kepada saya mengabdikan diri untuk bekerja maksimal membawa Golkat ke depannya mencapai mencapai pengaruh elektoral yang tinggi, mencapai kemenangan di Sulsel," kata IAS. 

IAS memutuskan meninggalkan Partai Demokrat setelah 12 tahun jadi kader partai segitiga mercy.

 Sementara karir politiknya di Golkat dulu memang punya kenangan manis. Ia memulai karier politiknya di Partai Golkar dan terpilih jadi anggota DPRD Sulsel periode 1999-2004 melalui partai itu juga. IAS juga terpilih jadi Wali Kota Makassar dua kali melalui Partai Golkar.