Anggaran Pilwalkot Makassar 2020 Capai Rp 78 Miliar

Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi /foto: Ariani

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pemerintah Kota Makassar dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya sepakat menyetujui anggaran Pemilihan WaliKota Makassar pada 2020, sebesar 78 miliar, usai melewati serangkaian proses yang panjang.

Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi menyebut jika tahapan tersebut berlangsung panjang karena mempertemukan dua kepentingan, sehingga anggaran dari Pilwalkot Makassar mengalami pengurangan dari usulan KPU sebesar Rp 95 miliar.

"Memang agak alot karena mempertemukan dua kepentingan, yakni tahapan pemilu dan kemampuan fisikal pemkot. Bisa dikatakan ada pengurangan (dari jumlah yang diusulkan, red) tapi kita hanya meminimalisir saja demi kepentingan program," katanya, Jumat (4/10/2019).

Dengan nilai tersebut, lanjut Farid, dianggap cukup realistis dan dengan anggaran tersebut diharapkan mampu digunakan secara efesien, terutama dalam hal sosialisasi.

"Jika dihitung-hitung itu teknis pemilu bisa capai Rp 49 miliar dan Rp 20 miliar ini masuk rekapitulasi dan logistik, belum lagi yang lainnya," pungkas Farid.