Distribusi Logistik Pemilu ke Pulau Sangkarrang Dikawal Ketat TNI-Polri

Distribusi Logistik Pemilu ke Pulau Sangkarrang Dikawal Ketat TNI-Polri - (foto by Mardi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pendistribusian logistik ke daerah terluar Makassar, Pulau Sangkarrang dilakukan KPU Makassar pada Sabtu pagi (13/4/2019). Pendistribusian itu dikawal ketat oleh tim keamanan gabungan dari TNI dan Polri. Sebanyak 8 personil TNI-Polri terlibat dalam pendistribusian ini.

Logistik pemilu diberangkatkan dari dermaga Polair kota Makassar, lalu menuju ke Kelurahan Barrang Lompo, ibukota Kecamatan Pulau Sangkarrang.

“Logistik akan menginap selama satu malam di Kelurahan Barrang Lompo. Pendistribusian ke sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) baru akan dilakukan pada Minggu, 14 April 2019,” ungkap Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar kepada CELEBESMEDIA.ID, Sabtu (13/4/2019).

Logistik yang dikirim ke Pulau Sangkarrang ini terdiri dari surat suara, kotak suara, bilik TPS, formulir rekapitulasi, surat pemberitahuan memilih atau C6, serta logistik pendukung lainnya. Logistik ini untuk kebutuhan 40 TPS yang tersebar di tiga kelurahan di Pulau Sangkarrang, dengan total pemilih berjumlah 9.905 orang.