Bawaslu Segera Umumkan Hasil Pemeriksaan Walikota Makassar dan Rektor UNM

Ketua Bawaslu Makassar, Nursani - (foto dok celebesmedia.id)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Kasus dugaan pelanggaran kampanye yang melibatkan Walikota Makassar, Danny Pomanto dan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, yang kini ditangani Bawaslu Makassar, telah memasuki tahap perampungan.

Ditemui CELEBESMEDIA.ID di kantornya, Ketua Bawaslu Makassar, Nursani menjelaskan bahwa akan segera mengumumkan hasil pemeriksaan kasus dugaan keterlibatan kedua Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut. "Dua kasus ini masih dalam proses dan hasilnya akan segera diumumkan jika sudah rampung," katanya, Selasa (5/3/2019).

Nursani menambahkan, pihaknya hingga kini belum bisa menentukan sikap karena  masih dalam proses dan membutuhkan bukti tambahan. Sebelumnya, Bawaslu telah memeriksa Prof Husain Syam, terkait dugaan keterlibatannya mengkampanyekan Caleg DPR RI, Akbar Faizal melalui video berdurasi 29 detik yang akhirnya viral di media sosial.

Sementara itu, Walikota Makassar, Danny Pomanto diperiksa terkait dugaan keterlibatannya mendukung salah seorang calon presiden serta dugaan dukungannya terhadap 15 camat di Kota Makassar yang terjerat kasus video dukungan ke pasangan Jokowi-Amin.