PSU 19 TPS di Makassar Gunakan Anggaran Rp 139 Juta

PSU 19 TPS di Makassar Gunakan Anggaran Rp 139 Juta - (foto by Teti)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebanyak 19 tempat pemungutan suara (TPS) di Makassar melakukan pemungutan suara ulang (PSU) hari ini, Sabtu (27/4/2019).

Menurut Humas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Asrar Marlang, pihaknya telah memantapkan persiapan pada pelaksanaan PSU tersebut dan dilakukan sesuai dengan rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel.

Adapun untuk PSU yang dilaksanakan, Asrar mengungkapkan jika pencoblosan ulang ini menggunakan anggaran dengan total Rp 139 juta. Anggaran tersebut meliputi pembentukan TPS dengan kisaran Rp 1,5 juta hingga Rp 1,6 juta per TPS.

Asrar Marlang - (foto by Ariani)

“Anggaran itu juga sudah termasuk honor untuk kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan alat tulis kantor (ATK). Sementara kertas suara kita masih gunakan sisa yang kemarin karena masih cukup,” ujarnya.

Meski demikian, Asrar menambahkan jika diantara KPPS ada yang diganti anggotanya, pasalnya para penyelenggara kebanyakan mengalami sakit dan tidak dapat bekerja kembali.

“Kalau anggota KPPS ada yang tetap tapi ada juga yang diganti karena banyak yang sakit saat pemilu 17 April lalu. Tapi kami sediakan anggaran sendiri untuk PSU,” tutupnya.