Pasangan INIMI dan AMAN Resmi Unjuk Gigi di Pilwalkot Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Menyusul pasangan MULIA (Munafri Arifuddin - Alyah Mustika), dua pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar juga resmi mendaftar diri untuk bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar, Kamis (29/8).

Dua calon  yang menyetorkan berkas pendaftarannya tersebut Indira Jusuf Ismail - Ilham Arif A Uskara dengan tagline INIMI dan Amri Arsyid - Abd Rahman Bando yang mengusung tagline AMAN

Pasangan Indira - Ilham atau paslon INIMI,  datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Makassar, dirinya seharusnya dijadwalkan tiba pada pukul 16.00 WITA, namun baru bergabung sekitar pukul 18.30 WITA. 

Ia pun merespon hal tersebut, bahwa keterlambatannya berkaitan dengan pengantaran Danny Pomanto yang juga resmi mendaftarkan diri pada hari ini sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel di KPU Sulsel. 

"Terlambat, karena tadi juga kami antar bapak (Danny Pomanto) untuk daftar di KPU Sulsel (sebagai bacagub Sulsel), makanya ada sedikit keterlambatan, ditambah lagi tadi di jalan, agak sedikit macet," ujar Indira Jusuf Ismail

Dirinya pun, berterima kasih pada KPUD Makassar, karena masih menerima berkas pendaftarannya. 

Seluruh berkas yang menjadi persyaratan pendaftaran Pilwalkot Makassar milik bakal paslon INIMI pun 100 persen diterima seluruhnya oleh KPUD Makassar dan tim verifikator. 

Usai Indira - Ilham, tampak bakal paslon Amri Arsyid - Abd Rahman Bando juga ikut melakukan pendaftaran di detik-detik akhir pada Kamis malam.

Pasangan dengan tagline AMAN ini, memberikan kejutan dengan menambah poros baru dalam gelaran Pilwalkot Makassar. 

Kini Pilwalkot Makassar, memiliki 4 pasang calon yakni Munafri Arifuddin - Aliyah Mustika (MULIA). Selanjutnya pasangan Indira Yusuf Ismail - Ilham Arif A Uskara (INIMI). Lalu ada pasangan Andi Seto Asapa - Rezki Mufliati (SEHATI) dan pasangan Amri Arsyid - Rahman Bando (AMAN).

Laporan: Riski