Appi Resmi Jabat Ketua Golkar Makassar Masa Bakti 2021-2026

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Munafri Arifuddin resmi dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus DPD II Partai Golkar Makassar masa bakti 2021-2026.

Pengukuhan dipimipin langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Makassar, Taufan Pawe dan dihelat di Monumen Mandala, Jl Jenderal Sudirman, Jumat (19/8/2022) malam.

Namun sebelum pelantikan dimulai, Taufan Pawe memimpin prosesi hening cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, tak lupa ia juga secara khusus memanjatkan doa untuk Sekretaris Golkar Makassar Alm Irianto Ahmad yang seyogyanya ikut dilantik.

Namun takdir berkata lain, Kamis (18/8) kemarin, Irianto Ahmad meninggal dunia. 

"Mudah-mudahan beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah," kata Taufan Pawe

Selanjutnya, Taufan Pawe melantik Munafri Arifuddin dan jajaran Pengurus DPD II Partai Golkar Makassar masa bakti 2021-2026.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pada hari ini Jumat 19 Agustus 2022 saya melantik dan mengukuhkan secara resmi saudara-suadari sebagai pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Kota Makassar masa bakti tahun 2021-2026 untuk menjalankan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab untuk memenangkan pemilu 2024, semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, kekuatan dan perlindungannya dalam menjalankan tugas dan pengabdian yang mulia ini," ucapnya. 

Kemudian, pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan  bendera Partai Golkar secara simbolis ke Munafri Arifuddin. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya menyerahkan panji Golkar ini untuk senantiasa dikibarkan di seantero Kota Makassar menuju Pemilu tahun 2024," tutur Taufan Pawe. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim bendera petaka partai Golkar saya terima dan akan kami dikibarkan ke seluruh pelosok Kota Makassar," timpal Appi sapaan Munafri Arifuddin. 

Selain pengurus DPD II, DPD Partai Golkar Sulsel juga mengukuhkan pimpinan kecamatan, pimpinan kelurahan, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Makassar. 

Acara pelantikan juga turut dihadiri Forkopimda Makassar dan beberapa DPD Partai seperti Partai Demokrat, PPP dan PDIP. 

Laporan : Darsil Yahya