Dua Mantan Ketua Parpol Gabung ke Golkar Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Partai Golkar di bawah kepemimpinan Munafri Arifuddin (Appi) tampaknya semakin meneduhkan bagi para politisi di kota Makassar.

Tak hanya kalangan aktivis pemuda dan tokoh masyarakat, pelbagai politisi senior dari berbagai partai politik (parpol) memutuskan bergabung ke Partai Golkar Makassar.

Hal itu dibuktikan setelah mantan ketua Partai Perindo, Ruslan Mahmud dan Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Makassar, Muhammad Israt memutuskan untuk melabuhkan hasrat politiknya ke Partai Golkar, Senin (17/1/2022).

Belum lama ini, Yusuf Gunco (Yugo) yang juga mantan ketua Partai Berkarya Makassar, menyatakan sikap untuk kembali bergabung ke Partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ruslan Mahmud mengatakan, keputusannya hengkang dari Partai Perindo mulai sejak awal Januari 2022. Namun dalam rentang waktu yang singkat, ketua Golkar meminta dirinya untuk bergabung.

“Golkar ini adalah partai besar, memiliki pengalaman yang panjang dalam membangun negeri dan bangsa. Jadi tidak ada salahnya jika belajar lebih jauh lagi tentang dunia perpolitikan,” ungkapnya.

Sementara, Muhammad Israt dalam kesempatan yang sama juga mengatakan alasannya gabung ke Golkar karena ia optimis Partai Golkar akan memenangkan Pemilu 2024.

Bergabungnya sejumlah tokoh di Golkar Makassar, juga ditanggapi Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Munafri Arifuddin yang mengaku hal ini menjadi harapan bagi partai Golkar kedepannya. Tak hanya itu, pihaknya menyebut partai Golkar memberikan kesempatan terbuka kepada mereka untuk mengabdi.

Ini adalah harapan bagi partai Golkar kedepan sekaligus membuktikan bahwa partai Golkar adalah partai terbuka bagi semua warga indonesia. "Insya Allah kami yakin golkar akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengabdi kepada rakyat melalui partai golkar," imbuhnya.

"Insya Allah berteduh di bawah pohon yang rindang akan menyehatkan dan menyegarkan. Selamat bergabung saudaraku pak Ruslan Mahmud dan pak Muh Israt, pak Yusuf Gunco dan yang lainnya di Partai Golkar Makassar. Kami tetap berdoa dan berharap tiap hari ada yang bergabung dengan kami untuk melayani rakyat kota Makassar bersama partai Golkar," tutupnya.