Akbar Faizal Sebut Video Viral Terkait Dirinya Hanya Bercanda

Akbar Faisal / foto: Ariani

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Akbar Faizal, memenuhi panggilan pemeriksaan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar, Kamis (7/3/2019).

Politisi dari partai Nasional Demokrat (NasDem) itu diperiksa selama 30 menit di Kantor Bawaslu Makassar, Jalan Anggrek Raya. Selesai menjalani pemeriksaan, Akbar Faizal buru-buru ke toilet.

“Saya ke toilet dulu ya,” ungkapnya kepada awak media yang telah menunggu.

Akbar Faizal diketahui hadiri undangan pemanggilan klarifikasi atas video yang beredar dan melibatkan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut menyebut dirinya dalam video tersebut.

Legislator DPR-RI yang kembali maju menjadi calon legislatif (caleg) Partai Nasdem ini pun mengatakan terkait video viral yang beredar itu hanya bercandaan.

“Menurut saya, Bawaslu Makassar ini genit, mereka harus membedakan relawan dan tim. Kalau relawan adalah orang yang membantu kita, sedangkan kalau tim ada surat keputusannya,” katanya bersemangat.

“Lalu saya bertanya kepada pemeriksa apakah sudah ada bukti bahwa yang ada dalam video itu tim saya, katanya tidak. Jadi dua orang ini hanya bercanda, mereka bercanda,” lanjut Akbar menegaskan.

Akbar Faizal menuturkan, letak kesalahan dari video yang beredar saat ini berasal dari yang membuat video dan si penyebarnya.

“Jadi itu sebuah kebodohan bagi si penguploadnya, jadi dia terlalu bangga karena sudah mengenal Akbar Faizal dan Pak Rektor, namun dia tidak tahu kalau setelah menyebarkan itu sebuah kesalahan,” tutup Akbar Faizal tertawa.