KPU Kota Makassar Lantik 75 Anggota PPK Terpilih

Ariani . 29-02-2020, 13:55
Pelantikan anggota PPK Makassar - (foto by Ria)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih di Hotel Sheraton, Makassar, Sabtu (29/2/2020).

Pelantikan ini ditandai dengan pengucapan sumpah/janji terhadap 75 anggota PPK yang dipandu oleh Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi. Dalam sambutannya, Farid Wajdi menyampaikan bahwa proses pembentukan PPK di Kota Makassar dilaksanakan melalui seleksi terbuka.

Sehingga, bagi siapapun warga Makassar terbuka lebar untuk ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara adhoc (PPK, PPS dan KPPS) pada Pemilihan Serentak 2020 di Makassar.

“Jadi dari 1.048 orang yang ikut seleksi, inilah 75 anggota PPK yang terpilih dan mereka tidak dengan cara yang mudah untuk lolos. Dalam proses ini ada tiga tahapan seleksi yang harus dilewati, yakni tahap seleksi administrasi, seleksi tertulis dan terakhir adalah seleksi wawancara,” katanya.


Meski begitu, dari 75 anggota PPK terpilih pada pemilihan serentak 2020 ini, Farid mengungkapkan masih ada wajah anggota PPK yang lama. Namun, hanya 7 orang saja dan selebihnya anggota PPK saat ini mayoritas 90% wajah baru.

“Jadi ini mayoritas 90 persen itu wajah baru hanya 7 orang dari PPK lama dari 75 nama yang yang bertahan,” ungkapnya.

Tak lupa, Farid mengingatkan kepada 75 PPK terpilih bahwa tugas sebagai Penyelenggara Pemilihan cukuplah berat. Tidak hanya dituntut bersikap profesional dalam bekerja, tetapi juga dituntut untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku selama menjadi bagian dari Penyelenggara Pemilihan.

“Tentunya kita semua berharap bahwa proses Pemilihan Serentak 2020 di Kota Makassar dapat berlangsung aman dan lancar. Karena keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Serentak ini pastinya bergantung pada kualitas penyelenggaranya,” terangnya.

Tags : kpu makassar

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment