Hari Ketiga, Belum Ada Paslon Jalur Perseorangan yang Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Makassar

Gunawan Mashar - (foto by Ria)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Di hari ketiga jadwal penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon (paslon) perseorangan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar periode 2020-2025, belum ada satu pun pasangan calon yang menyerahkan berkas dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Hal ini berdasarkan pantauan CELEBESMEDIA.ID di Hotel Claro, Jumat (21/2/2020), hingga pukul 16.00 Wita. 

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar membenarkan hal tersebut. Gun, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa hingga hari ketiga jadwal penyerahan syarat dukungan ke KPU Makassar, belum ada satu pun kandidat yang datang menyerahkan berkasnya. “Dari hari pertama kami menunggu pada 19 Februari sampai hari ketiga ini, tidak ada satu pun tim bakal calon yang menyerahkan syarat dukungan jalur perseorangan ini,” katanya ditemui CELEBESMEDIA.ID.

Meski begitu, Gun menyebut jika ada satu pasangan bakal calon yang menginfokan bahwa akan datang menyerahkan syarat dukungan jalur perseorangan tersebut, pada hari ini ke KPU, yakni usai ba’da Salat Jumat. “Paslon itu adalah tim Munawwar dan Wahidah, itu mau datang sesudah jumat hari ini. Tapi kita liat sendiri ternyata belum datang,” ujarnya.

Meski demikian, Gun mengaku jika KPU Makassar tetap melaksanakan tugasnya yakni menunggu para kandidat yang akan hadir menyerahkan syarat dukungan. “Kita masih tetap menunggu sampai hari terakhir yakni pada 23 Februari. Kalaupun misalnya tidak ada kandidat sampai jadwal yang telah ditetapkan, berarti tidak ada kandidat di jalur perseorangan,” tegasnya.