Hadapi Pilwali Makassar 2020, Golkar Sulsel Siapkan Deng Ical dan None

Mardianto . 20-04-2019, 12:55
Syamsu Rizal / foto: int

CELEBEMEDIA.ID, Makassar - Masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Danny Pomanto dan Syamsul Rizal, berakhir pada 8 Mei 2019 nanti. Karena pada Pilkada Serentak 2018 lalu yang menang adalah kotak kosong, maka pemilihan Walikota dan Wail Walikota Makassar selanjutnya akan digelar pada Pilkada Serentak 2020 mendatang.


Untuk mengisi kekosongan itu, jabatan Walikota Makassar akan dijabat oleh pelaksana tugas dari jajaran Eselon II Pemprov Sulsel.


Menghadapi Pilkada Serentak 2020 nanti, sejumlah parpol pun mulai menyiapkan figur yang akan diusungnya, termasuk Partai Golkar.


Ketua DPD Partai olkar Sulsel, Nurdin Halid, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan figur yang akan diusung partainya. Menurutnya, ada beberapa nama yang sejauh ini mulai mencuat di internal Golkar.


Nama yang mencuat seperti Syamsu Rizal yang tak lain Ketua Harian Golkar Sulsel yang kini menjabat Wakil Walikota Makassar serta dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo.


Nurdin halid yakin, figur Deng Ical-sapaan Syamsu Rizak, dapat mendongkrak suara pemilih, apalagi jika dipasangankan dengan None (Irman Yasin Limpo) yang dikenal masih memiliki loyalis di Makassar saat maju sebagai Calon Walikota Makassar pada 2013 lalu.


“Tapi konstalasi politik  masih kemungkinan bisa berubah karena Pilwali Makassar, masih cukup lama, masih ada satu tahun untuk melakukan persiapan,” ucap Nurdin.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment