PKS Resmi Dukung Harmil-Ilham di Pilkada Maros 2020

Ketua DPW PKS Sulsel, Darma Surya (kanan) memberikan rekomendasi partainya kepada pasangan Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Najamuddin (foto: ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Arah dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Maros 2020 telah menemui titik terang. PSK Sulsel resmi memberikan dukungan kepada pasangan Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Najamuddin.

Surat rekomendasi ini diberikan kepada pasangan Harmil-Ilham di kantor DPW PKS Sulsel di Jalan Ir Sutami, Kamis (13/2/2020) malam.

Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma, mengatakan pihaknya sebenarnya menyerahkan dua paket ke DPP PKS. “Tapi DPP memilih paket pasangan Harmil-Ilham," kata Surya Darma di Makassar, Jumat (14/2/2020).

Surya Darma menambahkan, rekomendasi ini sekaligus perintah kepada seluruh kader PKS untuk berjuang memenangkan Harmil-Ilham di Pilkada Maros yang akan digelar September 2020 mendatang. Kader PKS sudah bisa melakukan aksi untuk memenangkan Harmil-Ilham di Maros.

Rekomendasi untuk Harmil-Ilham merupakan yang pertama diberikan DPP PKS dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020 di Sulsel. Diketahui, di Sulsel ada 12 kabupaten/kota yang akan mengggelar pilkada serentak, September 2020 nanti.

Harmil mengapresiasi dukungan PKS ini. Ia berterima kasih diberikan amanah melalui surat keputusan rekomendasi PKS tersebut.

Dengan dukungan PKS ini, pasangan Harmil-Ilham telah memenuhi syarat dukungan partai untuk maju Pilkada Maros. Sebelumnya, pasangan ini telah mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem.

Diketahui, syarat dukungan yang dikeluarkan KPU Maros untuk maju melalui jalur parpol minimal didukung tujuh kursi di DPRD Maros. PKS memiliki dua kursi dan Nasdem lima kursi.