15 Balon Bupati Resmi Terdaftar di DPD II Golkar Maros

Pendaftaran balon Bupati Maros di Golkar - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Maros -  15 Balon Bupati resmi terdaftar di DPD II Golkar Maros hingga ditutupnya masa penjaringan beberapa waktu lalu.

Ketua DPD II Golkar Maros, Andi Patarai Amir menjelaskan, semua nama Balon Bupati telah dikirim ke DPD I Golkar Sulsel untuk ditindaklanjuti.

"Semua sudah nama kita kirim, sisa menunggu undangan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) dan tes narkoba," sebutnya saat memberikan keterangan kepada CELEBESMEDIA.ID melalui pesan WhatsApp, Selasa (8/10/2019).

Untuk 15 nama Balon Bupati yang telah mendaftar di Golkar Maros, Aso sapaan akrab Andi Patarai Amir mengemukakan, semua punya peluang sama. Baik kader internal maupun eksternal.

"Semua Balon Bupati berpotensi diusung dinda. Internal dan eksternal punya peluang sama", ungkapnya.

Meski semua Balon Bupati punya peluang yang sama, namun Andi Patarai Amir tidak menampik jika Golkar lebih memprioritaskan kader sendiri untuk diusung di Pilkada Maros.

"Untuk penentuan Balon Bupati yang akan diusung, kita serahkan sepenuhnya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," pungkasnya.

Balon Bupati Maros yang berebut usungan Partai Golkar, yakni Andi Ilham Nadjamuddin (birokrat), Aksan Anwar (dosen), Chaidir Syam (Wakil Ketua DPRD Maros), Ramli Rahim (Ketum IGI), Wawan Mattaliu (Politisi Hanura), Lukman Waris (Dokter), Sahiruddin (Pengusaha), Patarai Amir (Ketua DPRD Maros), Amirullah Nur (Ketua Demokrat Maros), Prof Yusran Jusuf (akademisi), Andi Harmil Mattotorang (Wabup Maros), Tajerimin (pengusaha), Suhartina Bohari (Politisi PAN), Nurhasan (Pengusaha) dan Devo Khaddafi (Kabiro Humas Pemprov Sulsel).

Sekedar diketahui, Golkar Maros merupakan satu-satunya partai yang bisa mengusung kandidat sendiri tanpa harus melakukan koalisi dengan partai lain.

Tags : maros