Danny-Appi Saling Puji di Muhasabah Ana Lorong

Danny Pomanto dan Munafri Arifuddin - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin saling memuji di depan ribuan warga pada acara Muhasabah tahun 2022 menuju 2023 yang dihelat komunitas Laskar Ana Lorongna Makassar di Jalan Satando 2, Jumat (30/12) malam. 

Pujian lebih dulu dilontarkan Appi sapaan akrab Munafri saat didapuk memberi sambutan. Secara pribadi, Appi merasa bahagia karena baru kali ini bisa duduk bersama Walikota Danny di depan ribuan anggota Laskar Ana Lorong Na Makassar. 

"Saya tidak bisa pungkiri bahwa Pak Danny banyak memberikan pelajaran politik yang berharga dan pengelaman politik yang luar biasa. Izinkan saya dan keluarga dan juga bersama Partai Golkar Makassar untuk berkonstribusi dan sumbangsih untuk turut membangun Makassar lebih baik lagi," kata Appi disambut tepuk riuh ribuan hadirin.

Bak gayung bersambut, Danny yang didaulat memberikan ceramah refleksi akhir tahun mengaku sangat istimewa karena diberi kesempatan bersilaturahmi sengan Appi dalam suasana agamis dalam acara doa dan dzikir akhir tahun bersama anak lorong. 

"Sudah lama saya rindukan berkumpul bersama Laskar Anak Lorong. Saya juga merasa bahagia bisa bertemu dengan Pak Appi dalam momentum seperti ini. Mari kita memberi dukungan untuk Pak Appi yang ingin mencurahkan pikirannya untuk masyarakat Kota Makassar, khususnya di bidang olahraga sepakbola," kata Danny yang dikenal sebagai urban planner ini. 

Sekaitan dengan refleksi akhir tahun, Danny meminta masyarakat banyak istigfar dan bermunajat kepada Yang Maha Kuasa dengan banyaknya musibah akibat cuaca ekstrem, seperti pohon tumbang karena angin kencang, banjir yang memyebabkan pengungsi, hingga kebakaran di musim hujan. "Semoga kebersamaan kita lebih kuat dan menjadikan tahun 2023 lebih baik lagi," imbuhnya. 

Sementara itu,  sebagai tuan rumah, Abdul Wahab Tahir memperkenalkan eksistensi komunitas anak lorong yang berdiri sejak tahun 2015 adalah pendukung Pak Danny Pomanto.

"Tapi tahun depan Pak Danny, mohon izin, Laskar Anak Lorong harga mati untuk Pak Appi, karena Pak Danny sudah waktunya naik kelas," kata Wahab disambut tepuk riuh ribuan hadirin.

Patut disyukuri meski di tengah hujan gerimis, ribuan anggota komunitas Anak Lorong na Makassar yang dikoordinir Herlinda Wahab tetap hadir. Tampak pula Melinda Aksa Mahmud, anggota DPRD Al Hidayat Samsu, Andi Suharmika Hasir, Camat Wajo Puspawati Hera, dan elite Golkar Ruslan Mahmud serta Ali Gauli Arif.

Muhasabah yang diisi dengan yasinan, dzikir dan doa untuk kemaslahatan masyarakat Makassar dipandu tiga pemuka agama, Ustad Syamsir, Ustad Hery dan Ustad Asdar.