Kantongi Tiket Pilpres, KIB akan Deklarasi Capres Dalam Waktu Dekat

Silatnas KIB di Makassar, Minggu (6/11/2022) - (foto by Ardi Jaho)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar -  Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dengan ribuan kader partainya di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (6/11/2022).

Silatnas tersebut dihadiri langsung oleh Ketua umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ketum PPP Muhammad Mardiono dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Ketua umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartanto mengungkapkan KIB saat ini telah mengantongi tiket untuk melenggang ke Pemilu 2024.

"Saat ini masih satu-satunya koalisi partai politik yang sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan presiden belum ada duanya, baru KIB yang punya tiket cukup lebih dari cukup untuk mencalonkan presiden," jelas Airlangga, Minggu (6/11/2022).

Airlangga juga menegaskan dalam waktu dekat KIB akan mengumumkan capres dan cawapres untuk tahun 2024. Meski demikian ia tak mau gegabah dalam memilih waktu deklarasi.

"Kita mesti cari bulan yang betul-betul dan semestanya mendukung kita dan baik dari situlah kita akan meluncurkan siapa capres dan cawapres KIB," pungkasnya.

"Yang jelas kalau kita lihat bulan, sekarang ini bulannya Rabiul Akhir Jadi kalau Rabiul Akhir harus berhati-hati," lanjutnya.

Pada kesempatan ini pula Airlangga juga membeberkan tiga prinsip yang ditawarkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada Pemilu 2024.

"Dalam program yang didorong oleh KIB ada tiga prinsip yang penting yaitu pertama manusia harus sehat, kedua ekonomi harus sehat dan yang ketiga bumi kita harus sehat," ucapnya.

Airlangga menuturkan bahwa tiga prinsip tersebut menunjukkan komitmen KIB dalam mendukung program pembangunan berkelanjutan.

"Ini menunjukkan komitmen kita bertiga untuk pembangunan berkelanjutan," tutupnya.

Laporan: Ardi Jaho