Tur Ke Daerah, Golkar Sulsel Seleksi Pimpinan DPRD

Seleksi pimpinan DPRD Golkar - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar  Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengerahkan tim ke 24 kabupaten/kota untuk menyeleksi calon pimpinan DPRD.

Dalam rilisnya yang ditujukan kepada CELEBESMEDIA.ID, Tim seleksi (Timsel) Pimpinan DPRD Golkar ini diketuai Abdillah Natsir yang juga Sekretaris DPD Golkar Sulsel. Abdillah didampingi beberapa kader lainnya, seperti Arfandy Idris (wakil ketua) dan Muhammad Risman Pasigai (sekretaris.

Empat kader lainnya, masing-masing Syamsu Rizal, A Waris Halid, A Astuti Abbas, dan Nasruddin Upel sebagai anggota.

Tim ini memulai turnya, Sabtu (3/8/2019), di Kabupaten bone, dan berlanjut ke Kabupaten Sinjai besok, Minggu (4/8/2019).

Selanjutnya ke Kabupaten Maros, Pangkep, dan beberapa daerah lainnya. Jadwal timsel ini akan berakhir 10 Agustus mendatang di Kabupaten Sidrap.

"Timsel akan menyeleksi sejumlah kader yang layak masuk dalam jajaran pimpinan DPRD di daerah masing-masing. Selanjutnya timsel akan melaporkan kepada Bapak Nurdin Halid selaku penanggung jawab sekaligus Ketua DPD Golkar Sulsel," jelas Sekretaris Timsel Pimpinan DPRD Partai Golkar, M Risman Pasigai, di Makassar, Sabtu (3/8/2019).

Menurutnya, kandidat yang akan terpilih nantinya tentu yang dinyatakan paling memenuhi syarat dari kader lainnya.

Dan tentunya, lanjut Risman, kandidat yang akan dipilih nantinya selain akan menjadi perwakilan Partai Golkar juga diyakini mampu membawa kepentingan Golkar secara politis dalam membangun daerah.

"Kita akan seleksi berdasarkan visi misi dari kandidat bersangkutan dalam membangun daerah dan negara sesuai dengan visi misi Partai Golkar," pungkas Risman. 

Tags : golkar sulsel