Tim Gegana Sterilkan Ruang Rapat Pleno Terbuka KPU Makassar di Hotel Harper

Tim Gegana Sterilkan Ruang Rapat Pleno Terbuka KPU Makassar di Hotel Harper, Jumat pagi (3/5/2019) - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tim Gegana dari Brimob Polda Sulsel mensterilkan ruang Rapat Pleno Terbuka tingkat Kota Makassar yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar terkait hasil Pemilu 2019, Jumat pagi (3/5/2019).

Hasil pantauan tim liputan CELEBESMEDIA.ID, sebanyak 5 personil dari Tim Gegana ini mensterilkan ruangan hingga ke kursi tamu undangan dan area sekitar luar gedung Hotel Harper, jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.


Menurut Iptu Syamsuddin, sebanyak 20 anggota Gegana yang diturunkan dalam pengamanan Rapat Pleno Terbuka ini dan masing-masing dibagi ke dalam dua tim.

“Tim pertama dari Gegana One Teror dan tim kedua dari Jinak Bom (J-Bom) yang masing-masing terdiri dari 10 anggota,” ungkapnya kepada tim liputan CELEBESMEDIA.ID.

Adapun sterilisasi ini, lanjut Syamsuddin, bertujuan untuk memastikan seluruh area objek vital aman dari benda atau orang yang mencurigakan yang dapat berpotensi menimbulkan ancaman gangguan kemanan yang dapat mengganggu situasi rapat pleno.

“Sasaran sterilisasi meliputi seluruh area gedung mulai dari kursi tamu undangan sampai halaman luar gedung. Tujuan sterilisasi tersebut guna menghindari adanya gangguan berupa bom atau hal-hal lain yang dapat mengancam keselamatan atau mengganggu jalanya acara,” pungkas amsuddin.