Munafri Arifuddin Incar Jabatan Ketua Golkar Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Munafri Arifuddin mengincar jabatan Ketua Golkar Makassar. 

Ia telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Ketua Golkar Makassar, Selasa (23/2/2021) di Kantor Golkar Makassar. 

Ketika mengembalikan formulir pendaftaran, Appi  datang dengan mengenakan baju kemeja kuning sebagaimana warga Golkar. 

Kedatangan Appi, nama panggilan Munafri  diterima oleh Usman Sofyan selaku Sekretaris Steering Committee, Juniar Arge sebagai Ketua Organizing Committee serta  Iswan Setyo Utomo, Ketua SC. 

Perebutan kursi orang nomor satu Golkar Makassar itu dijadwalkan berlangsung akhir Februari 2021. 

Salah satu kandidat kuat yang disebut-sebut selama ini ialah Irianto Ahmad. Ia adalah pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Makassar saat ini. 

Appi sendiri baru menjadi warga Golkar secara resmi setelah mendapatkan Kartu Anggota yang diserahkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Roem Kono di Jakarta pada Rabu, 26 Agustus 2020. 

Akan tetapi dalam Pilkada Desember 2020 Appi tidak diusung Golkar. Partai beringin itu mengusung Irman Yasin Limpo yang berpasangan dengan Andi Zunnun Armin, putra tokoh Golkar Nurdin Halid. 

Sementara Appi yang berpasangan Abdul Rahman Bando diusung Partai Demokrat, PPP dan Perindo yang didukung PSI. 

Appi kalah dari pasangan peraih suara terbanyak Mohammad Ramdhan Pomanto - Fatmawati Rusdi yang diusung Partai Nasdem dan Gerindra.

Ketika pertama kali maju dalam Pilkada tahun 2018, Munafri yang berpasangan Andi Rachmatika Dewi, mereka diusung koalisi gemuk yang terdiri partai Golkar, Nasdem, PPP, PDI-P, Gerindra, Hanura, PKB, PBB, PKS, dan PKPI.