Pilkades Serentak Bulukumba, Petahana Menang di Desa Bonto Haru

Bucek . 06-03-2020, 10:41
Baharuddin (kemeja putih) berswafoto dengan warga - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Bulukumba - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar di Kabupaten Bulukumba, telah berakhir. Sedikitnya, 64 desa di Bumi Panritta Lopi menggelar even enam tahunan ini.

Khusus di Desa Bonto Haru, Kecamatan Rilau Ale', Pilkades yang diikuti empat calon, kembali mendudukkan petahana sebagai peraih suara terbanyak, Kamis (5/3/2020) kemarin.

Kepala Desa terpilih yang juga adalah petahana, Baharuddin, S. Pd, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang kembali memberikan amanah ini.

"Ini adalah penghargaan yang diberikan masyarakat ke saya. Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan ini," kata Bahar, sapaan akrabnya, dalam rilis yang diterima redaksi CELEBESMEDIA.ID.

Bahar menambahkan, dirinya juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam rangka menyukseskan Pilkades ini. "Ini semua tentu tidak lepas dari peran kita semua yang sama-sama berupaya agar pemilihan berjalan lancar dan sukses. Kita semua telah bekerja keras untuk itu," katanya.

"Buat simpatisan dan pendukung, terima kasih atas kerja kerasnya. Bergembiralah, tapi jangan berlebihan. Sebab ini adalah kemenangan semua masyarakat Bonto Haru," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Bahar juga mengimbau kepada masyarakat agar ke depannya bersatu membangun daerah. "Pemilihan telah usai, saatnya memikirkan perbaikan-perbaikan di semua sisi. Mari kita bahu-membahu membangun daerah tercinta ini," tutupnya.

Untuk diketahui, Baharuddin berhasil mengungguli lawan-lawannya dengan perolehan suara sebanyak 638 suara.

Di peringkat kedua, Andi Idawati dengan raihan suara 456. Sementara di posisi ketiga dan keempat, Muh Basri dan Abd Latif masing-masing mengumpulkan suara sebanyak 200 dan 70 suara. Suara sah 1.364 dan suara batal 11.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment