Jokowi Perkenalkan Presiden RI Terpilih di World Water Forum ke-10

Prabowo Subianto - (foto by Antara)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan presiden RI terpilih Prabowo Subianto saat pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Senin (20/5/2024).

Prabowo yang duduk di barisan terdepan berdiri dari kursinya dan menyampaikan salam kepada tamu undangan dan delegasi yang hadir di acara tersebut.

"Dalam kesempatan baik ini, perkenankan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto," kata Presiden Jokowi saat berpidato dalam seremonial pembukaan KTT WWF kE-10 di Bali Internasional Convention Center (BICC), Bali yang dikutip dari Antara, Senin (20/5)

Prabowo yang  berdiri di tengah peserta WWF ke-10 disambut tepuk tangan meriah di Ruang Mangunpura BICC Bali.

Jokowi juga menyampaikan Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI yang akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi pada manajemen kebutuhan air dunia.

Hadir dalam pembukaan WWF ke-10 sejumlah kepala negara diantaranya Presiden Tajakistan Qohir Saulzoda, Meike Van Ginneken selaku utusan Kerajaan Belanda, World Water Counsil Loic Fauchon, UN General Assembly Dennis Francis, Wakil PM Malaysia Dato Sri Haji Fadillah, Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab Suhai Mohamed Al Mazrouei,

Hadir pula  Wakil PM Papua New Guinea Jhon Rosso, Utusan khusus Prancis Barbara Pompili, Hungary Janos Ader, Srilanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Kantonivre, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan PM Morocco Aziz Akhannouch.

Pembukaan itu juga dihadiri CEO Tesla Inc sekaligus SpaceX Elon Musk. Ia duduk di sisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Selain menghadiri pembukaan World Water Forum ke-10 sebagai tamu, Elon Musk juga akan memberikan sambutan sebagai prominent speaker.