GNIJ Sulsel Deklarasikan Ridwan Kamil Capres 2024

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bursa calon presiden 2024 semakin ramai. Pasalnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga kini dikabarkan telah membentuk tim pemenangan. 

Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pun mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Deklarasi itu pun berlangsung di Makassar Golden Hotel, Jl Pasar Ikan, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Kamis malam (14/7/2022).

Pembina GNIJ, Amiruddin Sija mengatakan, deklarasi itu merupakan langkah awal dari gerakan mengkampanyekan Gubernur Jawa Barat itu sebagai Capres 2024 di Sulsel.

"Deklarasi ini luar biasa karena semua perwakilan dari kabupaten (di Sulsel) hadir. Mudah-mudahan dengan ini GNIJ di masing-masing kabupaten juga segera terbentuk," ujar Amiruddin Sija kepada awak media.

Amiruddin juga menyebut, kepengurusan tim pemenangan GNIJ tidak hanya di tingkat kabupaten, Tapi juga bakal terbentuk di tingkat kecamatan hingga ke desa-desa.

"Jadi ini komitmen kita agar bagaimana beliau (RK) dapat mendapatkan amanah dan beliau bisa jalankan dengan baik," tuturnya.

Bahkan dia menjelaskan, jika popularitas Ridwan Kamil di Sulsel cukup dikenal. Apalagi baru-baru ini Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, mendapat cobaan atau musibah saat putrnya Eril Kamil tenggelam dan ditemukan di Aare, Swiss

Atas insden itu, masyarakat turut sedih dan ikut mendoakan keluarga Ridwan atas musibah yang dialami anak Pertamanya itu.

"Beliau ini, telah dikasi cobaan dari Allah, jadi lebih terkenal lagi. Masyarakat awam, masyarakat di desa-desa melalui media sosial lebih memperhatikan. Mudah-mudahan dengan coba ini bisa membawa berkah bagi kang Emil. Ini cobaan luar biasa dan kita turut bersedih," tutupnya.

Laporan : Darsil Yahya