78 Komunitas Temanta’ MULIA Kawal Appi - Aliyah Menangkan Pilwali Makassar

Appi - Aliyah saat deklarasi Temanta MULIA, Senin (30/9) malam - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin - Aliyah Mustika Ilham mengukuhkan Temanta’ MULIA di Jalan Kumala Center Kelurahan Pa’baeng-baeng Kecamatan Tamalate, Senin malam (30/9/2024). 

Munafri Arifuddin atau yang akrab disapa Appi datang mengenakan jaket berwarna merah marun dan disambut ribuat partisipan. Disusul Aliyah yang tiba belakangan karena baru mendarat dari Jakarta menghadiri Sidang Paripurna terakhirnya sebagai anggota DPR RI.

Ada 78 komunitas yang tergabung dalam tim Temanta MULIA diantaranya : Forsip, Komunitas Rojali, Makassar Tionghoa Community, My Team Tabe Community, RJL Squad, Mangasa Bersatu, Teman DB, Forum Demokrasi Makassar, Boy & Friends, Tim Pejuang Ahmad Susanto, Tim Keluarga Teman ta (B2, T).

Selain itu turut bergabung dalam tim yang dinahkodai Ahamd Susanto ini yakni Manggarai Community, Pemuda Maccis 05, Teman ta AS, Mariso Jaya Community, Likma Indonesia, PKPM, Ballang Baru Bersatu, Komunitas Dragon, SFAS, Komunitas Baret Merah, Temanta Tongji, Andalan Fuji, Pejuang Bola Bunda (SSB), Pemuda Aslop, FKP4, Mitra Community, B2RM Mono Satria, Celebes Community, Tim Sahabat AS, Nenek Mallomo Community, Eksis AS, Komunitas Tiketing, LPKBDI Sulsel dan bebrapa komunitas lainnya.




Appi berharap dengan hadirnya Temanta MULIA  akan membuat tim pemenangan Appi - Aliyah semakin sukses hingga dapat memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar.

“Tentu ini kegiatan yang sangat baik, karena ada 78 komunitas yang diinisiasi oleh Pak Ahmad Susanto yang meleburkan diri ke dalam tim Mulia. Harapan saya, dengan bergabungnya Tim Temanta Mulia ini bisa  menjadi sesuatu kekuatan yang solid,” jelas Appi.

“Dan yang lebih penting dari ini adalah di dalam sebuah proses pemilihan Walikota, bukan teriak-teriak yang membuat kita menang, bukan omongan besar yang membuat kita menang, tapi yang membuat kita menang adalah siapa yang mampu memobilisasi pendukungnya datang ke TPS di tanggal 27 November nanti,” lanjutnya.

Sementara Ahmad Susanto menegaskan komitmen tim Temanta MULIa untuk terus mengawal Appi - Aliyah hingga berhasil memenangkan Pilwali tahun ini.

“Jadi hari ini kita rapat umum dan dari calon Walikota kita bapak Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham nama kegiatan nya kick of road to Champion,” tegas Ahmad Susanto.

“Mereka ini adalah komunitas yang terorganisir, punya ketua, punya pengurus dan punya koordinator masing-masing , sehingga insyaallah sangat bisa di konsolidasikan,” sambungnya.




Beberapa tokoh juga hadir dalam deklarasi Temanta MULIA diantaranya Ketua Tim Pemenangan Mulia, Ilham Arif Sirajuddin, Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Partai Golkar, Arifin Majid dan Andi Suharmika. Hadir pula legislator  DPRD Kota Makassar Fraksi Hanura, Muchlis serta para pimpinan cabang Golkar Kota Makassar.

Laporan : Akbar