Tokoh Tionghoa Makassar Ajak Warga Dukung Appi-Rahman

Bucek . 21-09-2020, 07:14

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ketua Dewan Pembina Yayasan Budi Luhur, Benny Phie, mengajak komunitas warga Tionghoa di Makassar mendukung Calon Walikota dan Wakil Walikota, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman). Dukungan itu dinyatakan Benny karena Appi-Rahman punya program yang pas untuk Makassar. 

Seperti program revisi pajak dan memudahkan pembangunan rumah ibadah. "Kami apresiasi soal rencana (revisi) pajak dan rumah ibadah itu. Makassar bisa bangkit kalau beliau terpilih. Makanya kami sampaikan ke teman-teman supaya bisa mendukung Appi-Rahman," kata Benny. 

Dukungan ini disampaikan Benny saat menghadiri makan malam bersama Appi-Rahman di Hotel Claro, Minggu (20/9/2020). Sejumlah perwakilan komunitas Tionghoa hadir. Seperti Yayasan Budi Dharma Sosial, Yayasan Selatan Sejahtera, Yayasan Sosial Sapta Mulia, Yayasan Amal Sejahtera, Yayasan Amal Bakti Sosial, Yayasan Tunas Lestari, Perkumpulan Sosial Guang Zhao, Yayasan Amal Makmur, Perkumpulan Hainan Makassar, Yayasan Adhi Darma, Yayasan Klenteng Kwang Kong dan Yayasan Abdi Sosial. 

Di sesi makan malam ini, Appi sempat menyampaikan rencananya jika kelak memimpin Makassar. Ia meminta partisipasi aktif warga Tionghoa ikut membangun Makassar. "Untuk mempermudah, kami akan membuat kebijakan merivisi aturan-aturan untuk para pengusaha. Seperti pajak properti, pajak restoran, BPHTB yang 5 persen kita pangkas jadi 2,5 persen. Ini semua untuk supaya sektor ekonomi kembali bergairah dan bergerak," papar Appi, 

Kebijakan ini akan diambil Appi-Rahman karena situasi pandemi Covid-19. Di Pilwali Makassar 2020, Appi-Rahman memang fokus pada dua isu. "Pertama bagaimana menangani pandemi Covid-19. Kami ingin Makassar jadi zona hijau dalam 100 hari kerja. Kedua, membangkitkan ekonomi Makassar yang terpuruk," lanjut Appi. 

Soal kompetensi menangani Covid-19, Appi-Rahman tidak main-main. SDM dan infrastrukturnya lengkap.

"Sudah lengkap dan siap bekerja. Seperti peralatan yang lengkap. Kami juga punya Satgas Kesehatan dan Duta Sehat. Duta sehat ini yang terjun ke masyarakat mengedukasi, membagi-bagikan masker dan handsanytizer. Kami punya Wisma Isolasi Mandiri. Ini yang kami katakan satu kata satu perbuatan," kata Appi.

Dengan perekonomian yang kembali bangkit, akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat Kota Makassar. Kata Appi, di saat seperti inilah pemerintah harus benar-benar berpihak kepada rakyat. "Karyawan-karyawan yang kena PHK, bisa kembali kita panggil bekerja," demikian Appi.

Sementara Rahman Bando tak ketinggalan menyampaikan gagasan besar pemerintahan Appi-Rahman. Di hadapan puluhan tamu makan malam, Rahman menegaskan kesetaraan pelayanan oleh pemerintah. Seperti perizinan rumah ibadah. "Semua rumah ibadah akan dipermudah perizinannya. Masjid, gereja, wihara, pura dan klenteng. Bahkan, kami akan asuransikan," timpal Rahman.

Tags : Appi-Rahman Tionghoa

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment