Tingkatkan Elektabilitas Partai, Munafri Arifuddin Pasang Sejumlah Tokoh Berpengaruh

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin mengaku dalam waktu dekat ini akan mulai tancap gas untuk 'merimbunkan' Golkar. Salah satunya, merampungkan musyawarah kecamatan se-Kota Makassar sebelum pergantian tahun.

“Kegiatan-kegiatan yang akan kita mulai, safari-safari, akan kita laksanakan musyawarah-musyawarah kecamatan yang ada di Kota Makassar. Saya target sebelum 2022," katanya.

Appi sapaan akrab Munafri menyebut, selain mempercepat Muscam, partainya juga menggaet sejumlah tokoh dari partai lain untuk bergbung ke partai Beringin Rimbun ini.

Hal itu diakuinya sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan elektabilitas partai, disamping menjadi kekuatan baru bagi kepengurusan Golkar.

"Harus ada pembaharuan, harus ada kekuatan baru yang masuk untuk mensupport Partai Golkar," tuturnya.

Appi juga merombak total kepengurusan Golkar selama kepemimpinannya sebagai Ketua DPD II. Tokoh yang dinilai memiliki pengaruh diberi posisi yang penting untuk menjaga stabilitas kepengurusan partai.

Misalnya, Istri mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam, Apiaty Amin Syam diberi tanggung jawab sebagai dewan pertimbangan partai. Saat ini Apiaty merupakan anggota DPRD Makassar dengan jabatan Sekertaris Komisi A.

"Saya dengan hormat meminta kesediaan ibu Hajjah Apity Amin Syam menjadi Watim. Tentu saya sangat berterima kasih, ibu dengan usia yang tidak lagi muda tapi masih memiliki semangat tinggi untuk memajukan partai," tukas Appi.

Selain itu, ada beberapa tokoh yang sebelumnya merupakan pengurus parpol lain, juga digaet untuk bergabung dengan Golkar. Diantaranya, Yusuf Gunco yang sebelumnya menjabat Ketua Partai Beringin Karya (Berkarya).