KPU Makassar Batasi Pendamping Bapaslon saat Pendaftaran

Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Empat bakal pasangan calon (bapaslon) yang akan bertarung di Pilwali 2020 telah menyampaikan jadwal kedatangan untuk mendaftar di KPU Makassar pada hari pertama, yakni 4 September 2020.

Dengan keadaan di tengah Pandemi Covid-19, tentu sulit mengabulkan jadwal yang diminta bapaslon karena waktunya yang sangat berdekatan, dan juga untuk menghindari kerumunan massa.

Komisioner KPU Makassar Divisi Teknis Penyelenggaraan, Gunawan Mashar, menghimbau massa tidak datang. Tapi pihaknya tetap menyediakan layar menghadap luar di halaman kantor KPU.

"Yang bisa masuk di halaman KPU maksimal 15 orang. Di area halaman hingga ruang pendaftaran, kami terapkan Protap Covid," tegas Gunawan, Jumat (28/8/2020).

Pendamping bapaslon yang masuk ruangan pendaftaran wajib menggunakan masker dan kaos tangan.

"Diperiksa pakai thermogun, cuci tangan. Dokumen yang dibawa dibungkus plastik dan disemprot disinfektan, dan alat tulis wajib bawa sendiri-sendiri," paparnya.

"Jarak duduk 1 meter, dan sebelum masuk ruangan disterilisasi," tutup Gun, sapaan akrabnya.

Diberitakan sebelumnya, KPU Makassar akan memutuskan dan mengatur jadwal pendaftaran dan kedatangan bapaslon dengan mengacu pada bukti administrasi, dalam hal ini surat yang duluan masuk akan jadi pertimbangan untuk didahulukan.