Parpol Berlomba-Lomba Buat Porgram untuk Gaet Simpati Pemilih Perempuan

Ilustrasi / Foto: RMOL.co

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Jumlah pemilih perempuan dalam Data Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Sulsel untuk Pemilu 2019 mendatang lebih besar dibandingkan pemilih laki-laki. Hal ini menjadi perhatian dari sejumlah partai politik.

 

Bahkan, partai politik pun sangat antusias untuk meraih simpati perempuan, baik melalui program partai maupun mengajak kalangan perempuan terlibat sebagai tim pemenangan dan masuk dalam organisasi sayap partai.

 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, Sri Rahmi, mengatakan bahwa dalam meraih simpati perempuan pihaknya telah memiliki program kepedulian terhadap ibu dan anak. “Program ini cukup memberi pengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan perempuan,” kata Sri Rahmi.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulawesi Selatan, Suzanna Kaharuddin, mengungkapkan, pihaknya melibatkan perempuan dalam kegiatan keterampilan serta membentuk organisasi sayap partai untuk perempuan.

 

Hal senada juga dilakukan Partai Demokrat Sulsel. Partai berlambang Mercy itu mengajak kalangan perempuan untuk berdiskusi tentang politik dalam pelaksanaan sosialisasi partai.

 

“Kita memiliki beberapa program yang memang untuk menarik simpati pemilih perempuan,” ucap Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat, Sulsel, Selle KS Dalle.

 

Berdasarkan data dari KPU Sulsel, jumlah pemilih di Sulsel sebanyak 6.054.198 jiwa. Dari total tersebut, pemilih perempuan sebanyak 3.122.932 jiwa sedangkan jumlah pemilih laki-laki sebesar2. 931.266 jiwa.