Andi Ansyari Mangkona, Calon Tunggal Wakil Gubernur Sulsel

Andi Ansyari Mangkona - (foto by @ansyarimangkona/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kader senior PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona ditetapkan sebagai calon tunggal Wakil Gubernur, dalam rapat pleno di markas DPD PDIP Sulsel, Jumat (17/12/2021). Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, dan dihadiri pengurus inti.

Ketua Bappilu PDIP Sulsel, Husain Djunaid menjelaskan alasan ditetapkannya Andi Ansyari Mangkona sebagai calon tunggal.

"Hasil rapat pleno telah menetapkan Pak Andi Ansyari Mangkona sebagai calon tunggal. Keputusan ini berlangsung secara musyawarah," ucap Husain.

"Pak Ansyari merupakan kader senior di internal PDIP Sulsel. Beliau juga sudah berpengalaman dan saat ini menjabat ketua fraksi di DPRD Sulsel," tambah Uceng, sapaan akrabnya.

Selanjutnya, PDIP Sulsel akan melakukan konsolidasi dengan PKS dan PAN yang merupakan parpol pengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel 2013 lalu.

Seperti diketahui, proses penetapan calon Wagub Sulsel bergulir pasca Nurdin Abdullah tidak menyatakan banding atas putusan vonis 5 tahun penjara dan denda Rp500 juta dari PN Tipikor. NA divonis bersalah dan terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

Download aplikasi CELEBESMEDIA.ID di Appstore dan Playstore.

Follow dan Add juga Sosial Media CELEBESMEDIA.ID di Instagram, Twitter, Facebook & Youtube.