Tersingkir dari Piala Dunia, Pelatih Brasil Mengundurkan Diri

Pelatih Brasil, Tite - (foto by ANTARA/Reuters)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tite resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional (timnas) Brasil setelah disingkirkan Kroasia di perempat final Piala Dunia 2022.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Brazil tersingkir dari Piala Dunia di babak perempat final. Tite sebenarnya memang sudah berniat meninggalkan posisinya setelah Piala Dunia ini berakhir, meski mereka menjadi juara atau tidak.

"Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir. Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan orang yang suka menarik kata-kata," kata Tite usai pertandingan seperti diberitakan ANTARA yang mengutip Daily Star, Sabtu (10/12/2022).

Neymar sempat memecahkan kebuntuan lewat golnya di babak perpanjangan waktu untuk membuat mereka unggul. Namun, Kroasia pantang menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Bruno Petkovic sebelum pemenang ditentukan oleh adu penalti.

Rodrygo dan Marquinhos gagal memasukkan bola, sementara Kroasia mencetak keempat gol mereka dan membuat Brazil tersingkir.

Tite sendiri adalah pelatih kaya pengalaman yang sudah menangani beberapa klub Brasil seperti Corinthians, Internacional dan Atletico Mineiro selama lebih dari 30 tahun karier kepelatihannya. Dia mampu membawa Brazil juara Copa America pada 2019.