Luis Suarez Rebut Gelar 'Penjahat Terhebat' di Dunia Olahraga

Luis Suarez (kanan) usai mengigit seorang pemain Italia pada Piala Dunia 2014 silam - (foto by independent.co.uk)

CELEBESMEDIA.ID - Penyerang Barcelona, Luis Suarez merebut gelar 'Penjahat Terhebat' di dunia olahraga mengalahkan sejumlah nama tenar seperti Mike Tyson, Diego Maradona, hingga Sergio Ramos.

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari CNNIndonesia, gelar tersebut berdasarkan polling yang dilakukan ESPN. Dengan sejumlah kontroversi yang dibuat Suarez sepanjang kariernya, pemain asal Uruguay itu berada di posisi pertama polling 'Penjahat Terhebat'.

Daftar kontroversi Suarez cukup panjang, mulai dari menggigit lawan saat memperkuat Ajax Amsterdam, Liverpool, dan timnas Uruguay, tuduhan rasial terhadap Patrice Evra, hingga terakhir membuat pendukung The Reds marah karena merayakan gol ke gawang Liverpool di semifinal Liga Champions.

Suarez mengalahkan mantan pemain Newcastle United dan Manchester City, Joey Barton, yang terkenal dengan sikap buruk di dalam dan luar lapangan. Dari sepuluh sosok yang dipilih dalam polling, hanya tiga yang bukan atlet sepak bola: David Warner (kriket), Floyd Mayweather Jr. (tinju), dan Mike Tyson (tinju).

Warner merupakan bagian dari tim kriket Australia yang melakukan kecurangan saat melawan Afrika Selatan pada skandal yang dikenal dengan Sandpapergate. Sementara Mayweather dan Tyson dikenal memiliki karakter kontroversial di dunia tinju. Sementara satu pelatih sepak bola yang masuk polling adalah Jose Mourinho. Mantan manajer Manchester United dan Chelsea itu sering menciptakan kontroversi lewat ucapan dan tindakannya.

Berikut daftar Polling 'Penjahat Terhebat' di dunia olahraga:

1. Luis Suarez 

2. Joey Barton

3. Mike Tyson

4. Jose Mourinho

5. Diego Costa

6. Floyd Mayweather

7. Sergio Ramos

8. David Warner

9. Diego Maradona

10. Roy Keane