Timnas Indonesia U-19 Tunda Pemusatan Latihan Akibat Virus Corona

Ilustrasi - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 menunda program pemusatan latihan (TC) di bulan ini karena merebaknya virus corona. Rencananya, TC berlangsung dari 17 hingga 29 Maret 2020 di Karawaci, Tangerang.

“Seperti yang diketahui, dengan maraknya virus corona pada situasi saat ini, serta instruksi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, Timnas U-19 pun menunda pemusatan latihan di Karawaci,” tutur Nova Arianto, Senin (16/3/2020).

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI, Timnas U-19 sebelumnya sudah melakukan dua kali pemusatan latihan, di Cikarang dan Thailand.

Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi turnamen AFF di Indonesia dan AFC di Uzbekistan tahun ini. Mereka terus mempersiapkan diri dengan mengadakan pemusatan latihan, rencananya dalam pemusatan latihan kali ini, tim nantinya akan diisi oleh 28 pemain terpilih.

PSSI dibawah kepemimpinan Ketua Umum Mochamad Iriawan, juga menargetkan Timnas U19 untuk bisa meraih juara di Piala AFF U19 dan raihan terbaik di Piala AFC U19 2020.