Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Vietnam, Selasa Malam Pukul 19.30 Wita

Skuat Garuda - (foto by bola)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas Indonesia akan melakoni laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa (15/10/2019) malam. 

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pukul 19.30 Wita dan disiarkan olehstasiun televisi nasional, TVRI. Untuk tayangan live streaming bisa disaksikan di Mola TV.

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari CNNIndonesia, Skuat Garuda memiliki modal yang kurang baik sebelum menjamu Vietnam. Skuat asuhan Simon McMenemy baru saja menelan kekalahan 0-5 dari Uni Emirat Arab.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2020. Dua laga sebelumnya timnas Indonesia juga mengalami kekalahan dari Malaysia 2-3 dan dibungkam Thailand 0-3.

Laga melawan Vietnam wajib dimenangi oleh Tim Merah Putih. Selain bermain di hadapan publik sendiri, kemenangan bisa menjadi obat penawar luka usai hasil buruk yang terus diraih.

Jelang laga nanti, McMenemy memastikan mental timnya dalam kondisi baik. Ia menyebut anak asuhnya sudah melupakan hasil buruk kontra Uni Emirat Arab. "Hal positif ada spirit, pemain sudah punya motivasi, sudah senyum, sudah bahagia. Tentu kami akan bekerja keras bersama-sama lawan Vietnam," kata McMenemy seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Menanggapi kekuatan Vietnam, McMenemy menjelaskan The Golden Stars dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan perkembangan yang semakin positif. Hal itu pula yang jadi tantangan bagi Beto Goncalves dkk di laga nanti. "Pemain Vietnam makin muda dan berani. Menjadi tantangan lawan Vietnam apalagi dua pertandingan mereka belum kebobolan. Akan jadi pertandingan yang sulit," katanya.

Jelang pertandingan melawan Vietnam, Timnas Indonesia mendapat amunisi tambahan. Pemain naturalisasi milik Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dipanggil untuk membuat lini pertahanan lebih kokoh.