Inggris dan Belanda Berebut Tiket ke Partai Puncak Euro 2024

Selebrasi pemain Timnas Belanda - (foto by @euro2024/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Inggris dan Turki akan saling berhadapan di babak semifinal untuk memperebutkan tiket ke partai puncak Piala Eropa (Euro) 2024.

The Three Lions melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Swiss lewat drama adu penalti dengan skor 5-3 (1-1) pada perempat final di Stadion Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Minggu (7/7) dini hari WIB.

Swiss unggul terlebih dahulu melalui Breel Embolo tapi tak lama kemudian disamakan Inggris lewat tendangan Bukayo Saka. Skor 1-1 bertahan selama 120 menit sehingga pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Inggris keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3 setelah tendangan eksekutor pertama Swiss Manuel Akanji dihalau oleh Pickford.

Sedangkan di laga perempat final lainnya, Belanda harus jatuh bangun untuk menyingkirkan Turki.

Tim Oranye bangkit dari ketertinggalan pada babak pertama untuk menang 2-1 atas Turki di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, Minggu dini hari WIB.

Turki mengejutkan Belanda ketika Samet Akaydin membawa negaranya unggul pada menit ke-35.

Belanda yang mengubah gaya permainan di babak kedua membalas dan berbalik unggul melalui gol Stefan de Vrij (70') dan gol bunuh diri Mert Muldur (76').

Laga semifinal antara Inggris vs Belanda dijadwalkan berlangsung pada Kamis (11/7) pukul 02.00 WIB, di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund.