Polres Parepare Siapkan Pengawalan untuk Jakmania

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ratusan Jakmania akan hadir di Stadion BJ Habibie, Parepare, untuk mendukung langsung Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar.

Polisi pun menyiapkan pengamanan ketat bagi suporter Persija, mengingat sejarah panjang rivalitas kedua tim.

"Seperti laga sebelumnya (PSM vs Bali United), kami siapkan sekitar 1.205 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub," ungkap Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, Kamis (4/8/2022) sore.

AKBP Andiko juga memastikan tidak ada konvoi dari suporter Persija. Polisi akan mengawal kedatangan Jakmania hingga ke dalam stadion.

"Kemungkinan suporter berangkat (ke stadion) berombongan, mereka (suporter PSM dan Persija) memang rencananya bergabung untuk menunjukkan kebersamaan mereka, kira-kira seperti itu. Kami sudah menyiapkan pengawalan," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Parepare melakukan pengamanan berlapis pada laga PSM vs Bali United dengan menerapkan 3 ring pengamanan.

Ring  1yakni di lokasi seputaran stadion, dan tidak diperbolehkan kendaraan suporter masuk. Sementara Ring 2 berada persis di jalan depan stadion, dimana kendaraan dilarang parkir sepanjang badan jalan. Sedangkan untuk kantong-kantong parkir kendaraan suporter disiapkan di ring 3.

Selain itu, petugas keamanan juga akan menyiapkan pos-pos penyekatan untuk memeriksa barang bawaan penonton, agar barang larangan tidak lolos masuk ke stadion seperti kembang api, petasan, flare, dan senjata tajam.

Super bigmatch pekan ke-3 Liga 1 2022/23 antara PSM vs Persija akan digelar di Stadion Bj Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022) sore.

Laga PSM vs Persija dijadwalkan disiarkan langsung di Indosiar mulai kick-off pada Pukul 17.00 Wita.