Superbad FC asal Makassar Gelar Trofeo Internal di Jakarta

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tim sepakbola non profesional asal Makassar, Superbad FC, melakukan tour Jakarta, pekan lalu. Di Jakarta, tim ini melakukan dua match, masing-masing melawan tim selebritis Football Traveller dan juga menggelar Trofeo Internal Superbad.

Laga melawan Football Traveller digelar di lapangan Rugby Field Senayan, yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Superbad.

Seperti pada Trofeo Internal Superbad, yang  berhasil menjadi juara adalah tim Superbad Riors. Trofeo internal superbad sendiri menggunakan sistem 1x25 menit , di mana 4 tim saling berhadapan untuk memperebutkan peringkat satu, dua, dan tiga .

Pada Trofeo Internal Superbad ini melibatkan sejumlah nama beken. Sebut saja dua pilar Persija Putri yaitu Anggita Oktaviani dan Sabreena Dressler. Ada juga mantan pemain PSM Makassar asal Korea Selatan, Shin Hyun Joon.

Mantan pemain PSM Makassar yang sekarang bermain untuk Persita Tangerang, Hamka Hamzah, juga hadir menyaksikan laga bertajuk “Trofeo Football For Fun” itu.

"Tour pertama di Jakarta ini berjalan dengan sukses. Ini merupakan hasil kerja keras teman-teman semua dan juga para sponsor yang telah banyak membantu sehingga tour perdana superbad kali ini berjalan dengan baik,” kata Penanggung jawab Superbad selama di Jakarta, Ricky.

Ricky menambahkan, tim Superbad FC berencana untuk menggelar tour selanjutnya ke Bali. Tim ini ingin menjajal rumput stadion I Wayan Dipta Bali, markas dari tim juara Liga 1 2019, Bali United.

"Ya kita sudah berfikir untuk bersiap melanjutkan tour selanjutnya ke Bali. Untuk waktunya kita menunggu jadwal Liga Indonesia dulu. Karena kita harus menyesuaikan waktu dengan pengurus stadion,” paparnya.

Superbad merupakan satu-satunya tim non profesional pertama asal Makassar yang berhasil bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno.(*)

Tags :