Semi Final Liga 1 Putri 2019 Mulai Digelar 1 Desember 2019

(foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Liga 1 Putri 2019 sudah memasuki babak semi final. Adapun empat tim yang berhasil melaju ke babak empat besar adalah tim-tim yang berhasil menjadi juara dan runner up grup, yang sebelumnya terbagi menjadi dua grup yakni grup A dan grup B. 

Juara grup A ialah Persib Bandung, diikuti PS Tira di posisi kedua, sementara pemuncak klasemen akhir grup B ialah Persipura Jayapura didampingi Arema FC sebagai runner up. 

Persib Bandung sukses menempati posisi puncak klasemen grup A setelah mencatat 33 poin, hasil dari 10 kemenangan, 3 hasil imbang dan 2 kekalahan. Diikuti PS Tira dengan berselisih 3 angka yakni 30 poin, dari hasil 9 kemenagan, 3 hasil imbang dan 3 kali kekalahan. 

Sementara di grup B, Persipura Jayapura konsisten berada di peringkat pertama dengan mengemas 40 poin, dengan 13 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kekalahan. Diikuti Arema FC di peringkat kedua, dengan mengemas 34 poin, yakni dari 11 kemenangan, 1 hasil imbang dan 4 kekalahan. Dengan hasil ini keempat tim dipastikan mendapat tiket ke semi final Liga 1 Putri 2019.

Dengan menggunakan sistem crossing, Persib Bandung sebagai juara grup A akan berhadapan dengan Arema FC sebagai runner up grup B. Begitu pula dengan PS Tira sebagai runner up grup A, akan saling berhadapan dengan Persipura Jayapura yang berhasil mengunci peringkat teratas pada papan klasemen grup B..

Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI, laga semi final Liga 1 Putri 2019 pun akan digelar dengan sistem home-away, dan dimulai dengan leg 1 pada Minggu, 1 Desember 2019, dimana Persib Bandung dan PS Tira yang akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Dilanjutkan pada leg 2, pada Sabtu, 7 Desember 2019 dimana secara bergantian, Arema FC dan Persipura Jayapura yang akan menjamu Persib Bandung dan PS Tira.

Berikut Jadwal Semi Final Leg 1 Liga 1 Putri 2019

Minggu, 1 Desember 2019

Persib Bandung vs Arema FC

Venue: Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat

Waktu: 16.00 WIB

 

PS Tira vs Persipura Jayapura

Venue: Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat

Waktu: 16.00 WIB