Proyek Stadion Mattoanging Gagal Tender

Desain Stadion Mattoanging - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tender dini proyek pembangunan Stadion Mattoanging berstatus tender gagal di laman Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam pantauan di laman lpse.sulselprov.go.id, alasan pembatalan karena jumlah peserta yang lulus prakualifikasi kurang dari tiga peserta.

Tender dini yang tayang di laman SPSE PBJ per 31 Desember 2021 itu, diikuti sebanyak 101 peserta.

Sebelumnya diberitakan, Sabtu (1/1/2022), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis mempersilahkan bagi perusahaan yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta lelang paling lambat 8 Januari 2022 pukul 16.00 Wita.

Arwin mengakui, tender dini sedikit mengalami keterlambatan karena adanya perubahan aturan, dari sebelumnya berpedoman Perpres 16 Tahun 2018, tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah menjadi Perpres 12 Tahun 2021. Pada Perpres sebelumnya, salah satu persyaratan tender dini yaitu setelah KUA-PPAS untuk tahun anggaran 2022 disepakati bersama antara DPRD dan Kepala Daerah.

Pembangunan Stadion Mattoanging rencananya menggunakan metode Konstruksi Terintegrasi Rancang dan Bangun (Design and Build).

Sekedar diketahui, pembangunan Stadion Mattoanging yang dibongkar pada 2020 itu, tertunda setahun lebih karena anggarannya tidak dialokasikan dalam APBD Perubahan Sulsel Tahun 2021.