Suporter Gelar Aksi 1000 Lilin untuk Sepakbola Indonesia

Aksi 1000 lilin dan doa bersama suporter di Gedung Joang 45, Jakarta, Selasa (4/4) malam- (foto by ANTARA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Gerakan Sepakbola untuk Rakyat (GSR) membawa lilin dan poster saat menggelar aksi 1.000 Lilin dan Doa Bersama untuk Sepakbola Indonesia.

Aksi yang digelar di Gedung Joang 45, Jakarta, Selasa (4/4/2023) malam, sebagai bentuk kekecewaan sejumlah suporter atas dibatalkannya perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Kegiatan yang diawali diskusi 'Selamatkan Masa Depan Sepak Bola Indonesia' ini dihadiri perwakilan suporter Timnas Indonesia, seperti La Grande Indonesia dan Ultras Garuda.

Suporter juga mendoakan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir agar mampu menyelamatkan sepakbola Indonesia dari sanksi berat FIFA.

"You'll never walk alone. Selamatkan Sepakbola Indonesia," bunyi salah satu poster yang dipegang suporter.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia berpotensi dijatuhi hukuman berat oleh FIFA setelah batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pembatalan itu diduga terkait aksi penolakan kehadiran Timnas Israel di Indonesia yang juga lolos ke turnamen level junior tingkat dunia tersebut.

Penolakan tersebut menghiasi media sosial tanah air dan juga unjuk rasa sejumlah massa di Jakarta.

Selain organisasi, penolakan juga datang dari pejabat publik seperti Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.