Bernardo Tavares Sanjung Dewa United Era Jan Olde Riekerink

CELEBESMEDIA.ID, Parepare - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyebut Dewa United menjelma menjadi tim kuat di bawah nahkoda Jan Olde Riekerink.

Tavares juga menyebut, Dewa United yang jadi lawan PSM di pekan ke-27 merekrut pemain berkualitas pada bursa transfer paruh musim, salah satunya Egy Maulana Vikri.

"Dewa menurut saya sejak bulan Januari kemarin mereka sudah bertambah kuat, meningkat performa mereka di bawah asuhan pelatih (Jan Olde). Mereka mendatangkan beberapa pemain berkualitas juga," ujar Tavares dalam PMPC di Parepare, Selasa (28/2).

"Salah satu contoh peningkatan performa yang mereka tunjukkan kita bisa lihat dari jumlah kekalahan yang mereka dapatkan, sejauh ini baru dua dan bahkan di laga away mereka baru kalah satu kali," tambahnya.

Sejak membesut Dewa United pada 1 Januari 2023, Jan Olde membawa anak asuhnya meraih 4 kemenangan, 3 imbang dan 2 kali kalah.

Untuk itu, ia berharap skuad asuhannya tampil maksimal demi meraih kemenangan dan menjaga jarak dari para rival.

"Jadi kalau kita memang mau mendapatkan hasil yang bagus di pertandingan besok kita harus memberikan performa yang bagus sekali," tutup pelatih asal Portugal itu.

Pertemuan ini merupakan kedua kalinya sepanjang sejarah PSM dan Dewa United. Pada pertemuan di putaran pertama lalu di Indomilk Arena, kedua tim bermain imbang 1-1.

Laga pekan ke-27 Liga 1 2022/23, PSM vs Dewa United akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Rabu (1/3) sore.

Laporan: Rusmawandi Rara