Hamka Hamzah Pilih Pensiun di Arema FC

Hamka Hamzah bersama General Manager Arema FC, Ruddy Widodo - (int)

CELEBESMEDIA.ID, Malang - Hamka Hamzah resmi bertahan di Arema FC pada kompetisi musim 2019. Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari superball.id, keputusan tersebut diambil pemain asal Makassar ini karena beberapa alasan yang terkait dengan masa depannya.

Setelah sempat kembali memperkuat PSM Makassar dan Sriwijaya FC, pada pertengahan Liga 1 2018, pemain berposisi belakang itu memutuskan untuk kembali berseragam Arema FC sampai saat ini. "Saya pasti bertahan di Arema FC sampai pensiun karena saya sudah tua," kata Hamka.

Alasan lain Hamka bertahan di Arema FC lantaran ia dijanjikan untuk menjadi asisten pelatih di klub berjulukan Singo Edan tersebut bila pensiun. Pemain berusia 34 tahun itu belum bisa memastikan waktu yang tepat untuk gantung sepatu. "Tahun besok tidak terakhir, mungkin dua sampai tiga tahun lagi baru pensiun," ucap Hamka.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu sudah memilih untuk menjadi pelatih bila pensiun sebagai pesepakbola. Hamka sudah mengambil lisensi C AFC dan dikabarkan akan kembali kursus kepelatihan lagi di 2019.