Komisi X DPR RI Akan Panggil Menpora Bahas Suporter

ARA . 27-11-2019, 14:31
Ilustrasi : Unjukrasa suporter Indonesia mendesak pembebasan rekan mereka yang ditahan di Malaysia - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Komisi X DPR RI berencana memanggil dan duduk bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), PSSI dan perwakilan supporter sepakbola Indonesia.

Rencana ini untuk membahas beberapa hal terkait suporter, diantaranya ; insiden pengeroyokan dan penahanan suporter Indonesia di Malaysia, termasuk rencana untuk  merevisi UU Keolahragaan Nasional tentang UU Regulasi Perlindungan Suporter.

Hal ini terungkap saat sejumlah kelompok suporter sepakbola Indonesia menggelar pertemuan dengan Komisi X DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi Syaiful Huda bersama beberapa anggotanya, di ruang rapat Komisi X DPR RI Selasa sore (26/11/2019) kemarin. 


Para perwakilan suporter berfoto bersama dengan anggota Komisi X DPR RI - (handover)

Dalam rilis yang diterima redaksi CELEBESMEDIA.ID, sejumlah perwakilan supporter juga mengungkapkan bahwa Komisi X DPR RI juga menyetujui rencana pelaksanaan Jambore Suporter Indonesia. 

Pertemuan suporter dengan Komisi X tersebut dihadiri perwakilan dari Suporter Indonesia Bermartabat, Forum Persaudaraan Suporter Ibukota, Paguyuban Suporter Timnas Indonesia dan beberapa kelompok suporter sepakbola Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, para suporter juga mendesak PSSI, Kemenpora dan pihak terkait agar duduk bersama dengan elemen suporter untuk membicarakan kemajuan sepakbola Indonesia.


Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment