Anggota Exco PSSI Minta Simon McMenemy Mundur

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Simon McMenemy didesak mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia, lantaran Skuat Garuda menuai rentetan hasil buruk di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

McMenemy dituntut mundur setelah Indonesia dipermalukan Vietnam 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa malam (15/10/2019). Itu adalah kekalahan beruntun keempat timnas, setelah sebelumnya juga dikalahkan oleh Malaysia, Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA).

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari Bola.com, salah satu yang menuntut McMenemy meletakkan jabatannya adalah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal. Ia meminta arsitek asal Skotlandia untuk mundur sebagai pelatih timnas.

"Jelas saya kecewa. Timnas Indonesia tak mengalami perkembangan selama dipegang McMenemy. Sebagai Exco, saya meminta dia legawa mundur dari Timnas Indonesia," kata Refrizal, Rabu (16/10/2019).

"Tapi kalau dia tak mundur pun akan dicela oleh suporter. Jadi masalah buat dia, ke mana-mana dia tak nyaman. Semalam saja tersandera, tak bisa keluar, termasuk saya. Mobil saya di belakang bus Timnas Indonesia, sehingga saya tertahan," tambahnya.

Diketahui, setelah Indonesia kalah dari Vietnam, sejumlah penonton meminta McMenemy untuk mundur. Bahkan, bus yang mengangkut Skuat Garuda sempat tertahan di depan stadion karena seruan suporter tersebut.