Liga 3 Zona Sulsel Ditunda Karena Cuaca Buruk

Ilustrasi - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pertandingan perdana Liga 3 Zona Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa ditunda hari ini, akibat cuaca buruk, Senin (15/1/2024).

"Harusnya hari ini kita akan mulai pertandingan, tapi karena hujan terus maka kita tunda dulu, besok baru kita mulai. Terpaksa kita tunda karena cuaca tidak mendukung," jelas Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Djafri, saat dihubungi CELEBESMEDIA.ID.

Seperti diketahui, sejak 12 Januari sebagian besar wilayah Sulsel tak henti-hentinya diguyur hujan disertai badai dan petir.

Hal ini membuat, pertandingan Liga 3 Zona Sulsel harus ditunda, dan akan di mulai pertandingan perdana pada Selasa (16/01/24).

"Besok pertandingan perdana baru bisa dimulai," ucapnya.

Ada 20 Tim yang akan bertanding dalam Liga 3 Zona Sulsel ini, dimulai dari Group A, Kasiwa FC Makassar, Bank Sulselbar FC, Persiban Bantaeng, dan Mangiwang FC.

Adapun venue pertandingan, kata Ahmadi, dipusatkan di Kostrad Kariango, Kabupaten Maros. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggunakan beberapa venue, dengan sistem tuan rumah.

"Pertandingan kita pusatkan di Maros di Kostrad Kariango, semua pertandingan ada di sana. Asprov yang ambil alih untuk tahun ini, dan tidak ada istilah tuan rumah, kita pusatkan di satu tempat," jelasnya.

Sejauh ini belum ada informasi pasti mengenai jadwal pertandingan perdana hingga final yang disampaikan oleh pihak Asprov Sulsel karena cuaca yang tak menentu hingga kini.

"Untuk jadwal pasti kami belum bisa sampaikan, karena semua tergantung dari situasi dan kondisi, apalagi cuaca tidak mendukung, takutknya kami bilang tanggal sekian ternyata bukan tanggal segitu finalnya, jadi kami tidak bisa sampaikan, jadwal bisa berubah-ubah kapanpun," pungkasnya.

Laporan : Riski