Taklukkan Bigetron 3-1, Evos Lolos ke Upper Bracket Playoff MPL ID S13

Laga Evos Glory vs Bigetron Alpha di playoff MPL ID S13, Kamis (6/6) - (foto by tangkapan layar Youtube MPL Indonesia)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Evos berhasil lolos  ke final upper bracket playoff MPL ID S13 setelah menaklukkan Bigetron Alpha dengan skor 3-1, Kamis (6/6) malam. 

Hasil ini terbilang sangat mengejutkan, mengingat lawannya Bigetron tampil begitu luar biasa dan konsisten di sepanjang musim reguler.

Babak pertama Evos langsung tampil memukau dengan mendominasi permainan sejak awal (early game) hingga membuat Bigetron Alpha tertinggal.

Pemain Evos semakin lama semakin susah dihentikan (snowballing). Permainan di babak pertama pun terhenti di menit ke-15 atas kemenangan Evos.

Babak kedua, Evos juga berhasil menekan Bigetron. Evos mendominasi permainan dan kembali melakukan snowballing.

Evos mengincar sang gold laner Bigetron Emann yang menggunakan hero Natan sehingga tidak berhasil mengumpulkan item yang dibutuhkan dan membuat Evos kembali memenangkan permainan. Skor menjadi 2-0 atas kemenangan Evos Glory

Dua kemenangan awal memuluskan peluang Evos Glory lolos ke final upper bracket playoff MPL ID S13. Namun Bigetron Alpha tidak tinggal diam. 

Tampil agresif di babak ketiga, para pemain Bigetron berhasil membuat Anavel sang jungler Evos tak berkutik ketika dua turtel jatuh ke tangan Bigetron.

Dominasi Bigetron Alpha pun berhasil menaklukkan Evos. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Babak keempat, Evos Glory memilih hero power Alpha dipegang Anavel, Yu Zhong oleh Fluffy,  Valentina oleh Clawkun. Sedangkan Branz memilih hero Moskov didampingi roamer Dreams yang memilih hero Tigreal.

Pilihan hero tersebut membuat Evos yang berjuluk Macan Putih itu berhasil menaklukkan Robot Merah, Bigetron Alpha di babak keempat. Skor mrnjadi 3-1. 

Hasil akhir ini membuat Evos Glory lolos ke final upper bracket playoff MPL ID S13 dan akan berhadapan dengan Fnatic ONIC yang sebelumnya menaklukkan Geek Fam dengan skor 3-2.

Sedangkan bagi Bigetron Alpha, meski kalah dari Evos namun perjalanan mereka di playoff MPL ID S13 belum berakhir. Robot Merah akan tampil di semifinal lower bracket menghadapi Geek Fam.