Usai Ditaklukkan PSM, Perseru Serui Kini Hanya Punya 3 Pemain

Tim Perseru Serui di babak 16 besar Piala Presiden lawan PSM Makassar / foto: Akbar

CELEBESMEDIA.ID, Malang -  Usai tersingkir dari Piala Indonesia setelah dikalahkan PSM Makassar dengan agregat 0-12, Perseru Serui langsung ditinggal sebagian besar pemainnya.

Dilansir dari Jawapos.com, Senin (25/2/2019), saat ini, tim asal Papua itu hanya memiliki 3 pemain. Mereka adalah kiper Hendra Molle, bek Josua Merauje, dan striker Delvin Rumbino.

Saat melawan PSM di babak 16 besar Piala Indonesia, 16 dan 20 Februari lalu, Perseru Serui masih diperkuat 15 pemain, termasuk Silvio Escobar yang kini pindah ke Persija Jakarta.

Selain masalah pemain, Perseru Serui juga belum memiliki pelatih permanen. Saat ini memang ada Choirul Huda yang membesutnya, sama saat menghadapi PSM di babak 16 besar Piala Indonesia melawan PSM beberapa hari lalu.

Namun, statusnya bersama Perseru hanya pinjaman. Ia telah meneken kontrak menjadi asisten pelatih di Persis Solo.

Ia hanya diizinkan membantu Perseru yang saat ini tengah berada pada masa sulit.  Pelatih yang akrab disapa cak Irul itu memang dekat dengan Perseru karena sudah 8 tahun mengabdi sebagai asisten pelatih.

Sesuai kontrak, Choirul Huda sudah harus kembali bergabung ke Persis Solo pada Maret. "Kebetulan pula Persis baru latihan pada pertengahan Maret. Jadi saya membantu Perseru dahulu. Dimintai tolong bantu seleksi pemain," tegas cak Irul kepada Jawa Pos.

Meski hanya memiliki 3 pemain dan kondisi tim yang sulir, Perseru Serui tidak patah arang. Bahkan, tim berjuluk Cenderawasih Jingga ini siap tampil di Piala Presiden 2019.

Saat ini, Perseru melakukan persiapan tim di Kabupaten Malang. Selain pemusatan latihan, Perseru Serui juga melakukan seleksi pemain. Choirul Huda yang masih memimpin Perseru mengatakan bahwa ada 25 pemain yang mengikuti seleksi.

"Proses seleksi ini bukan untuk umum, tapi panggilan," katanya Choirul Huda.

Di ajang Piala Presiden 2019, Perseru berada di grup A bersama Persebaya Surabaya, Tira Persikabo, dan Persib Bandung. Grup A akan bertarung di Bandung.